Belajar Online Skill Academy untuk prakerja

semenjak corona menghampiri negara kita jadi terbatas mau pergi kemana-mana dan berkumpul. 

mau ikut pelatihanpun bingung dimana yang buka. tapi tenang saya punya solusinya . 

zaman canggih dan serba online sekarang ini untuk belajar dan pelatihanpun bisa online. 

nah bagi teman-teman yang belum mendapatkan pekerjaan saya mau kasih tau kelas online terlengkap yang bagus untuk menambah ilmu dan wawasan sehingga bisa mendapatkan pekerjaan terbaik.

Nama platformnya Skill Academy oleh ruang guru, banyak kelas-kelas yang sesuai kebutuhan kamu, banyak harga diskon juga loh. 

mau tau bagaimana caranya? sini baca artikelnya ya..

pertama-tama saya mau kasih tau apa sih skill academy. skill academy merupakan platform dari ruang guru merupakan situs belajar online terbaik dan juga lengkap untuk meningkatkan kemampuan secara teknis dan kompetensi. kelas online ini bisa untuk semua orang yang membutuhkan bahkan untuk profesional yang sudah bekerja sekalipun.

saya sendiri pernah mengikuti salah satu kelas di skill academy ini, awalnya saya tau karena pada sekitar bulan mei tahun 2020 ketika corona menghampiri negara kita Indonesia.

maka mulai ada beberapa kebijakan dari pemerintah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang berumur 18 tahun keatas untuk mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi dan kemampuan agar bisa menjadi seorang yang profesional. 

nah kebijakannya yaitu memberi insentif bantuan kartu pra kerja beberapa juta rupiah dan dapat dana pelatihan senilai 1 juta rupiah untuk belajar di skill academy by ruang guru. wihh mantep banget kan.

cara daftar skill academynya begini ya teman-teman:

Pertama; buka situs skill academy www.skillacademy.com

Kedua; pilih kelas yang dibutuhkan dan diinginkan, bisa satuan maupun paket.

Ketiga; pilih metode pembayaran mau secara debit atau kredit, jika punya kartu prakerja bisa dipakai disini.

Keempat; masukkan kode one time password biasa disebut otp yang dikirim via sms dari nomor handphone yang kamu isi.ini untuk menyetujui pembayaran.

Kelima; selesai deh tinggal belajar.

tapi ingat ketika waktu belajar jangan lupa kita harus menyelesaikan pelatihan secara 100%. karena kebanyakan tidak menyelesaikannya kan sayang banget ga dapat sertifikat. 

jadi, selesaikan seluruh modul baik itu materi video maupun tulisan.

kerjakan kuisnya, lalu buka tautan file berupa pdf biasanya ini berapa rangkuman.

selesaikan webinarnya dan kerjakan tugas akhirnya.

tunggu status webinar selesai. Lalu mengikuti ujian akhir dan mendapatkan sertifikat.yeay..setelah semua rampung nanti akan terlihat bahwa kamu sudah mengikuti kelas pelatihan 100%. Jika belum terlihat pasti ada step yang kami lewati silahkan perhatian lagi step-stepnya yang sudah saya sebutkan tadi.

sama dengan seperti ikut pelatihan secara offline kan, bedanya ini online. 

walau online ini juga bener-bener harus diikuti biar kompetensi dan kemampuan kita nambah.

ini penampakan situs skill academy

Bagus dan banyak bangetkan pilihan kelasnya.

kenapa mesti ikut kelas pelatihan di skill academy belajarnya?

karena di skill academy ini banyak paket lengkap yang kita inginkan.

1. selain ada kelas-kelas pelatihan disini juga banyak tips dan trik tentang segala hal. Skill academy ada blognya juga loh.


2. tim pengajarnya profesional dan terkenal serta sudah sangat diakui kemampuannya bahkan kita bisa jumpa pengajar profesional yang berasal dari ibukota misal belajar masak jumpa chef Juna. Belajar youtube jumpa konten creator gita pelajar indonesia yang sekolah dijerman.

3. pilihan kelasnya macam-macam dan banyak dari berbagai bidang mulai dari konten creator, kelas masak, kelas seo, tentang saham, banyak hal deh.

4. harganya terjangkau dan banyak diskonnya kalau diluaran bisa dengan harga 500 ribu keatas disini harga  200 ribu kebawah juga banyak

5. belajarnya bisa kapan saja dan dimana saja namanya juga online

6. cara belajarnya menarik kekinian tidak monoton.dan bisa langsung kita praktekkan tidak melalui secara teoritis bisa diaplikasikan.

maka dari itu seru bangetkan kapan lagi bisa ikut pelatihan yang bagus lengkap dan kekinian kayak gini. cuss langsung cobain. 

saya waktu cobain kelasnya langsung nagih dan pingin belajar banyak hal lainnya karena aplikatif banget langsung dicobain dikegiatan dan ngaruh banget kekerjaan yang mau dilakukan. skill saya makin bertambah banyak. keren deh.

nah begitu cerita saya di skill academy. kalau artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan ke teman-teman yang lain. terima kasih sudah membaca. Semoga bermanfaat.



12 comments

  1. Dunia digital saat ini memang memberikan kemudahan untuk belajar. Seperti kelas academy ini, membuat siapa saja tanpa harus bertemu, bisa belajar secara mandiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget bang...jadi belajar bisa dimana saja dan kapan saja.

      Delete
  2. Kelasnya bagus-bagus ya Mak.. bahkan untuk kita para blogger cucok meong nih ikut kelas di Skill Academy.
    Eeeeh dapet sertifikat ya kan.. mantabbb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak bener...bikin emak2 betah belajar dari rumah

      Delete
  3. Enak ya belajar jaman sekarang tinggal buka hp atau laptop berbagai ilmu langsung bisa dipilih. Btw aku pernah coba beberapa kelas di Skill Academy ilmunya mantap banget deh

    ReplyDelete
  4. karena yg tersulit emang melanjutkan apa yg sudah dimulai hahaha udah daftar sana-sini kudu 100% emang biar bisa beres kelas skill academy nya dan dpt sertifikat ya kak xD

    ReplyDelete
  5. Harga kelas di skill academy ini terjangkau banget ya kak, apalagi pas ada promo ya ampun jadi murah banget. Bisa banget buat naikin skill kita.

    ReplyDelete
  6. Jadi penasaran sama kelas online di skill academy ini, kelasnya lengkap dan beragam juga plusnya ada sertifikat dan pengajar yang ahli di bidangnya, keren deh

    ReplyDelete
  7. Ahh,,, pengen coba juga ikut kelas di skill academy. Seru kayaknya..

    ReplyDelete
  8. Jadi enggak sabar untuk menikmati kelas akademi ini dari bantuan penerinmaan prakerja. Semoga gelombang 12 ini saya bisa berkesampatan untuk mendapatkannya. Aamiin ya rabbal alamiin.

    ReplyDelete
  9. Zaman now apa aja ada ya Sil.. tergantung kitanya mau belajar apa gak.. nah ini buktinya di Skill Academy kelasnya variatif, dan cara daftarnya juga gak sulit, kereen

    ReplyDelete
  10. semasa pandemi menjadi semakin produktif di rumah dengan belajar skill baru ya :D

    ReplyDelete