Belajar SEO On Page Online Bersama Coach Baim


assalamualaikum..

apa kabar semuanya?? sudah lama tidak menyapa..oh ya kali ini  saya mau cerita tentang belajar SEO On Page..maklum saya kan blogger ala-ala..jadi yaa harus banyak belajar..maklumlah pemula..

Di awal bulan juli tahun 2020 ini dikala kita masih dihebohkan dengan pandemi dan maraknya belajar online maka dari itu saya akan berbagi cerita belajar SEO On Page bersama coach kece Bahrul ilmi..

apa sich tu SEO On Page??? ayoo pada bingung yaa? sama..saya juga, apaan tuh  seo-seo kirain tuh ya pemimpin perusahaan hehe..efek kebanyakan nonton film. Beda huruf kali ya..yang ini huruf 'S' yang itu huruf 'C' artinya juga beda.

Nah SEO yang kita pelajari ini adalah Seni untuk mendapatkan traffic jangka panjang yang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, karena tidak sebentar sering dilupakan orang padahal dampak yang dihasilkan besar.

Jadi, gunanya menulis itu kan menebar manfaat, menyalurkan hobby, saling berbagi apa yang didapat, tempat bercerita, dan lain sebagainya, yang semua hal itu kita mengharapkan orang lain  membacanya, nah..gimana orang mau baca kalau kita tidak dikenal oleh google atau tidak ada di traffic.

Jadi, SEO On Page itu optimasi  SEO yang kita lakukan dari dalam blog sendiri. Jadi tidak hanya dari artikel saja.

awal mulanya saya berkenalan dengan coach baim.. yaa nama lengkapnya bahrul ilmi tapi sering dipanggil oppa baim..hm.. saya ga tau yaa kenapa dipanggil oppa kemungkinan karena lagi banyak demam korea jadi istilah itu tenar dan si coach baim ini emang perawakannya mirip orang korsel hehehe..

saya berkenalan dengan beliau ketika saya ketiban rezeki nomplok..apa tu rezekinya???
rezekinya adalah saya masuk kelas gratis belajar salah satu ilmu penting didunia perbloggeran bareng coach Masirwin, coach Pewe dan coach Bahrul Ilmi, salah satunya yaa belajar SEO On Page ini.

keren ga tuh? rezeki banget kan? secara tau sendirilah ya kalau belajar ilmu ini harganya jutaan. Seukuran emak-emak seperti saya, yang masih blogger pemula..mikir kali ya dengan harga segitu, walaupun mengingat dampaknya sangat worth it lah ya.

Coach Bahrul Ilmi alias coach Baim adalah seorang coach yang keren dan cekatan. Kenapa saya bilang keren, dari hasil perkepoan di sosial media, baik itu instagram, twitter dan facebook. cuss..yang mau kepo silahkan di klik.

Coach baim adalah mahasiswa asal pontianak yang mempunyai segudang prestasi. Pemilik blog nulisin.com, yang diawali tahun 2013 menulis yang sekedar menulis. Lalu, baru belajar SEO 2 tahun dan menerapkannya.

Sekarang sudah bekerja di salah satu perusahaan bergengsi di jakarta. Tapi kerjanya tetap dari pontianak keren ga tuh, yup kerja jaman sekarang kerja online.

Ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari coach baim, selain keuletannya, kesabarannya, keramahannya dan kemurahan hatinya serta kepedeannya, pokoknya kece. Karena dengan melihat keberhasilan coach baim sekarang menimbulkan semangat dan harapan baru bagi semua orang, semua kalangan, baik itu orang tua maupun anak muda.

Nah sesuai judul emak-emak belajar SEO..pada awalnya di kelas ini kami 30 orang belajar secara online melalui whatssapp grup. dibimbing oleh coach-coach kece yang masih muda-muda. sistem belajarnya kami diberi materi lalu diberi tugas, jika tidak mengerjakan tugas maka siap-siap di keluarkan.

Nah inilah yang bikin deg-deg ser..sampai sekarang, kami tinggal 19 orang termasuk saya, dan tanpa diatur dan disadari ternyata kami semua emak-emak.

Sampailah kami bisa belajar SEO On Page, nah tau sendiri kan gimana emak-emak belajar seo on page, itu grup selalu rame apalagi kalau tengah malam secara emak-emak ngerjain tugasnya malam-malam ketika anak-anak dah pada tidur, banyak pertanyaan dari A sampai Z, banyak ga pahamnya jadi kadang nanya ulang-ulang, istilahnya itu lagi itu lagi.

Beruntung kami coach-coachnya pada sabar sama kelakuan emak-emak, walaupun begitu kami selalu kompak untuk saling bantu membantu, karena kami dibuat tim jika ada yang tidak mengerjakan satu orang saja semua nanti di kick..oh no..maka dari itu kami ga mau kalah walau kami emak-emak kami harus semangat untuk mencapai kesuksesan lulus bersama. doakan kami yaa tema-teman.

 daftar

nah bagi teman-teman yang ingin belajar SEO On Page, lagi ada promo nih.. cocok ini jago seo on page dalam 2 minggu cocok untuk belajar SEO untuk pemula. Demikianlah cerita saya mengenai belajar so on page onlinebersama coach baim.

terima kasih.,




68 comments

  1. Kelas gratisannya aja cakep banget ya kak, apalagi kelas premiumnya pasti tambah tokcer. Bersyukur banget deh masuk kelas ini, dapet ilmuny daging semua.

    ReplyDelete
  2. Harga promonya menarik. Dengan harga segitu kita bisa dapat ilmu yang sangat bermanfaat buat blog kita. Kalau mau jadi blogger pro, memang kudu ikut kelas SEO kayak gini :)

    ReplyDelete
  3. Harga promonya menarik. Dengan harga segitu kita bisa dapat ilmu yang sangat bermanfaat buat blog kita. Kalau mau jadi blogger pro, memang kudu ikut kelas SEO kayak gini :)

    ReplyDelete
  4. Kelas belajar yang serius kaya gini justru emang bisa mecut kita biar disiplin ya, Kak. Jadi mikir lagi kalo mau numpuk alesan. Daku nih belum ikutan kelas naik da-nya. Belum keangkut huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener2 harus disiplin dan rajin, semangat masih ada kesempatan.

      Delete
  5. Senangnya DA ku naik padahal sebelumnya jauh geraknya kayak siput. Tos ah bisa gabung dikelas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss...seneng banget ya mba..

      Delete
    2. Bener banget kak yanti, aku 4 bulan tetep di angka 10 aja. gak naik-naik. Sampe gemes, tapi gak tahu cara naikinnya. Sekarang Alhamdulillah bisa naik lumayan banget

      Delete
  6. Bahagia banget nih pasti biasa belajar SEO. Secara biasanya mahal kan yah kalau belajar ginian. Tetiba jadi pengen belajar juga nih aku.

    ReplyDelete
  7. Yak, saya malah penasaran dengan Mas Baim itu orangnya kek mana. #plak. Pengen juga bisa nangkring di posisi teratas ya kan. Bisa lah tuh dijadikan solusi buat belajar SEO.

    ReplyDelete
  8. jd pengen ikut kelasnya.:-)

    ReplyDelete
  9. Enaknya bisa belajar dan dapat ilmu gratis 😊

    ReplyDelete
  10. Sayang banget aku tereliminasi dari kelas gratisnya, pengen ikut kelas premium tapi budget nya ga cukup 🙈 Semoga ilmunya bermanfaat ya, Mbak!

    ReplyDelete
  11. the power of emak-emak ya?
    Terbiasa ulet dan sabar rupanya merambat saat belajar SEO yang rumit

    ReplyDelete
  12. Keren ada coach Baim, Mas Pewe, sama Mas Irwin. Semoga trafficnya moncer ya, kak. Ditambah lagi jobnya tambah banyak.

    ReplyDelete
  13. Wah...MasyaAllah jd ingin ikutan

    ReplyDelete
  14. hehe pada dasarnya, bermain seo ini mudah. judulnya aja udah search engine, kita harus bisa cari keyword unik aja. dan perkuat dengan refer domain ke kita deh.
    berbagi ilmunya keren...

    ReplyDelete
  15. Saya juga suka menulis, tapi sejauh ini masih jauh dari kata mahir dan masih terus dalam tahap belajar... Hehe... menurut saya banyak grup menulis yg blm memperkenalkan teknik SEO ini kak. Beruntung kk masuk grup ini, free lagi.. jadi pengen ikutan nyemplung disini!

    ReplyDelete
  16. Penting bnget ya klo punya blog itu Belajar SEO banyak hal yg d dapat dari DA blog yang naik, bnykn teman sering2 diupdate blognya kak

    ReplyDelete
  17. Penting banget ya ini belajar SEO. Dulu tiap kumpul dengan blogger aku bisa mendapat ilmu baru, terutama mengenai SEO ini. Ih jadi kangen ngumpul bareng deh... Tapi karena pandemi ini harus puas lah ya karena ada kelas online seperti ini.

    ReplyDelete
  18. Bagus banget kelasnya mba
    ... Beruntung banget mba belajar langsung sama para mastah blogger

    ReplyDelete
  19. Belajar SEO Onpage menarik juga ya, nambah lagi deh ilmu tentang blogging. Beruntung bisa masuk ke kelas menaikkan DA ini

    ReplyDelete
  20. seneng banget aq bisa ikut kelas ini juga, DA ku yang awalnya imut sekarang udah 12.. bahgianya itu gimana gitu ya kak... hihihi

    ReplyDelete
  21. Jadi pengen ikut yang berbayar. Kelas gratisnya aja se keren ini, ye ngga

    ReplyDelete
  22. Pengen cobain juga kelas SEO nya. Tapi takut masih belum bisa fokus karena masih nyambi kerja kantoran. Jadi untuk SEO masih belajar dari baca2 di google aja. Semoga nanti ada kesempatan ikutan kelas ini.

    ReplyDelete
  23. Mantap memang mbak ilmu yang diberikan Di kelas ini

    ReplyDelete
  24. Alhamdulillah banget bisa keangkut kelas DA ini, jadi mupeng ikut kelas SEOnya 😍

    ReplyDelete
  25. Keren nih, coachnya sampai 3, dan free pula. Aku ikut senang lhoo, temen-temen DA-nya pada naik. Walaupun aku engga diterima...hiks...hehe...

    ReplyDelete
  26. Mbak kelas yg berbayar 300ribu itu apa tiap bulan ya diadainnya ? Ingin ikut di bulan september gitu, hubungi kemana ya mba ? Duh, jadi pengen belajar SEO

    ReplyDelete
  27. Waalaikumsalam kak. SEO itu susah2 gampang emang. Susah dideskripsikan kayak perasaan. Semangat belajar SEO-nya kak. Kapan2 aja Gacil di kelas beginian ya hihi ngarep diajak.

    ReplyDelete
  28. Banyak banget ya ternyata coachnya di kelasnya. Aku cuma kenal Mas Pewe ama Mas Irwin itu pun karena satu project job, hehe. Semangat emak-emak belajar SEO XD

    ReplyDelete
  29. Asik banget nih kelasnya dibuat pakai tim gitu ya. Bagus sih jadinya teamwork. Semangat terus buat belajar SEO, aku juga mau belajar nihhh tentang SEO. Hahahha

    ReplyDelete
  30. Yang semangat belajarnya Sisil... ayo Sisil pasti bisa... bs aja coach nya ya menanamkan jiwa solidaritas, 1 yg gak ngerjain tugas, teman2 kelp yg lain turut menanggung dosanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak mia, semangat.. iya biar saling peduli.

      Delete
  31. wah mantul nih ikut kelas SEO ilmunya pasti daging semua ya kak..mana pematerinya para mastah SEO lagi..mantul banget sukses ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba., mastah banget..sama-sam sukses kita ya

      Delete
  32. wah seru sekali....
    kelas selanjutnya berbayar kah mba?? jika ya berapa kikira bayarnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu ada mba di brosur 300rb, yang gelombang 3 ada gratis, pantengin fb nya coach irwin

      Delete
  33. Keren banget ya bisa dapat kelas gratis dan belajar dengan orang hebat dan promonya lumayan juga untuk belajar SEO, jadi pengen ikut kelasnya

    ReplyDelete
  34. Alhamdulillah makin banyak teman blogger yang mau berbagi resepnya ngeblog. Jadi sangat membantu blogger pemula, ya. Alhamdulillah.
    Ikut kelas begini membuat blog kita lebih terarah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, kalau ngga ntah kemana-mana arahnya

      Delete
  35. Wah tinggal 19 orang ya banyak juga yang berguguran, ayo semangat mak sampai garis finish biar makin semangat ngeblognya :)

    ReplyDelete
  36. Beruntung kali Mak Sisil terangkut ke kelas belajar SEO ini ya.. awak kemarin gak terangkut Mak. Inilah nanti daftar lagi biar bisa belajar manatau terangkut ya kan.. hehe
    Udah berapa da pa Mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah mak..9 mak dari 2..masih banyak yang harus diperbaiki mak blognya..

      Delete
  37. enaknyaaaa bs dpt kelas SEO, gratis lagi huhu. ini sm mbak dyah brrti ya kak ya..

    ReplyDelete
  38. Bersyukur banget ya mba ada di kelas ini meskipun yaa tiap hari dibikin jantungan jugaaaa dengan peraturan dan tugas yang masya Allah pokoknya. Mana ketat banget lagi. Tapi worth it. Hasilnya kerasa banget euy

    ReplyDelete
  39. Lumayan banget nih bisa dapat harga promo. Apalagi yang ngajar adalah orang-orang yang berpengalaman ya mbak

    ReplyDelete
  40. If you have frequent or large updates to your website, you could consider a Content Management System. A CMS is only really useful in the event of regular changes and if a staff member has good training in it. If neither are the case, it may just be cheaper to have the supplier to manage small updates. https://www.sandeepmehta.co.in/affordable-seo-services-delhi/

    ReplyDelete
  41. Search engine optimization (SEO) is a must if you have utter seriousness of making your website work potentially well and have real business worth from it in times to come. SEO is a comprehensive and fruitful activity and if you really want to stay in online business network for long and good time, it is very important to have SEO done for your website with the help of expert professional of the field. When you go for a detailed search for SEO services, it is relevant and beneficial to hire best SEO Company to get success results in quick time.... https://sites.google.com/view/seoservicesindelhiindia

    ReplyDelete
  42. In order to create the perfect marketing plan for you, your internet marketing firm needs access to important information about your company -- information you wouldn't want your competition, or anyone else, to know. Melbourne SEO company

    ReplyDelete
  43. I just thought it may be an idea to post incase anyone else was having problems researching but I am a little unsure if I am allowed to put names and addresses on here.

    ReplyDelete
  44. Every site is novel in its own particular manner and subsequently your (SEO) plans vary from one site to another.
    Ryan Cameron

    ReplyDelete
  45. To fortify the subject of your site, you really want watchword rich SEO content.
    www.vancouver-seo.net

    ReplyDelete
  46. SEO PowerSuite is a bundle which can assist you with each component of SEO to empower you to further develop the list items in general execution of one's site.
    RyanCameron

    ReplyDelete
  47. Truly, destinations with brilliant Search Engine Improvement are taking monster jumps in rankings and getting a significant lift in free rush hour gridlock with Google's new update. Ryan Cameron

    ReplyDelete
  48. SEO business requires targeting the right keywords and phrases that are most relevant to your business and its target audience. Ryan Cameron

    ReplyDelete
  49. "The plumber's attention to detail was exceptional, and they left the workspace clean. Impressed with their work ethic." PPC plumbing Companies

    ReplyDelete
  50. Sites are one of the most mind-blowing SEO instruments around and some like WordPress are free.
    https://topseos.org

    ReplyDelete
  51. Local SEO is essential for businesses targeting a specific geographical area, as it helps them appear in local search results, especially on Google Maps.
    Access services

    ReplyDelete
  52. Long-form content tends to perform better in SEO. SEO Caroline Springs

    ReplyDelete