Madu Al-hafizh: Hidup Lebih Sehat

madu al-hafizh

Hai…lama tidak menyapa, lagi musim apa di daerah teman-teman? Kalau di daerah saya lagi musim sakit, hmm.. tidak tahu kenapa, di awal tahun 2022 ini beberapq bulan ini serentak seluruh indonesia mengalami sakit berjamaah yaitu demam, flu dan batuk.. ada yang bilang itu omicron yang sedang semarak-semaraknya menyebar ke seluruh dunia dan lagi pembicaraan ngetrend sehingga bikin heboh seluruh dunia dan banyak merubah kehidupan manusia mulai dari kemana-mana menggunakan masker, bawa hand sanitizer, pokoknya semprot sana sini serta jaga jarak., lanjut bicara penyebab kurang sehatnya orang-orang adalah katanya ada yang menyebarkan sesuatu sehingga semua pada sakit, masing-masing dengan argumennya. Ada yang bilang lagi pancaroba jadi wajar begini, macan-macam lah tanggapan orang tentang sakit ini. Maka untuk itu kita sangat perlu menjaga kesehatan, selain mengkonsumsi makanan yang sehat jauhi penyedap dan rajin olahraga. 

Nah, tidak hanya itu meminum suplemen tambahan juga sudah menjadi kebiasaan kita sehari-hari untuk menjaga stamina tubuh. Untuk hal itu dari dulu saya sangat suka konsumsi madu, madu ini bisa di konsumsi dengan cara meminum langsung dengan sendok, dicampurkan ke air dan pakai roti aduh nikmatnya, manis dan wanginya itu pas banget. 

Madu merupakan substansi alam, berupa cairan kental yang berasa manis yang dihasilkan oleh lebah. Madu dapat dibagi berdasarkan makanan  yang menjadi sumber nektarnya. Salah satunya adalah madu hutan, yang diambil nektarnya lebih dari satu tanaman disebut juga poliflora. 

Madu mengandung karbohidrat kompleks, air, Vitamin, mineral, enzim, senyawa organik, asam amino, mineral, asam volatil.

Madu mempunyai banyak khasiat, beberapa khasiat madu adalah sebagai berikut:

- menghasilkan energi

- meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina

- madu membantu membersihkan darah dan peredaran darah 

- madu mempunyai zat anti bakteri sehingga bisa mengobati luka

Nah banyak banget kan khasiat madu untuk kesehatan kita. Nah banyak juga mitos mengenai cara memilih madu asli, tapi kata madu al-hafizh cara paling mudah untuk mendapatkan madu hutan asli dan berkualitas adalah dengan melihat siapa penjual madu tersebut. Jika kita mengenalnya sebagai orang jujur dan amanah, maka madu yang mereka jual terjaga keasliannya.

Madu al-hafizh ini berasal dari madu hutan sumatera, lebah yang memproduksinya bernama apis dorsata yang merupakan lebah liar yang belum bisa diternakkan. Tinggal di pohon sialang ditengah hutan. Pohonnya sangat besar berdiameter 2 meter dan tinggi 100 meter. Perlu keahlian yang tinggi dalam memanjat dan memanen madu al-hafizh ini. Sudah jelas madu al-hafizh adalah madu murni, dan merupakan madu hutan asli dan yang paling penting madu asli medan. 

Madu al-hafizh ini sudah melakukan uji lab secara rutin loh agar keaslian madu ini terjaga. Madu al-hafizh ini teksturnya agak lebih encer dikarenakan lebah sangat bebas dihutan, ada tanaman yang kadar airnya tinggi, ada juga yang tidak.sarang lebahnya sangat dipengaruhi hujan dan angin. Rasa madunya sangat manis dan pas di lidah. Wanginya juga bikin adem. Madu al-hafizh ada 3 ukuran yaitu: 1000 gram, 500 gram dan 300 gram.

Madu al-hafizh ada distributor madu medan bisa di cek di web : https://www.refillmadu.com., dan instagram :@madualhafizhofficial dan @madualhafizh.id banyak resep-resep kesehatan yang menggunakan madu yang bisa kamu coba. Ayo buruan pesan madu al-hafizh biar tubuh kamu sehat dan fit.





No comments