HOALA KOALA ANIMASI LAGU ANAK INDONESIA

        Hai mom.. apa kabar? sudah lama banget ya ga menyapa? gimana kegiatan dirumah, membersamai anak disaat pandemi ini. Ketika anak-anak minim berkegiatan diluar rumah, sudah apa saja kegiatan yang dilakukan?

        Kalau saya sendiri sih di rumah, anak-anak lagi suka nonton kartun. Suka nyanyi lagu anak-anak. Anak saya kebetulan ada sepasang, yang satu berumur 6 tahun., satu lagi berumur 23 bulan. Mereka suka banget joget, pas nonton film kartun yang ada musiknya. Pas lagi begini saya pun tertawa riang melihatnya, lumayan banget mom hiburan begini sungguh sangat membahagiakan tertawa bersama dengan anak-anak.

        Saya sendiri kadang merasa takjub, kenapa yaa anak bayi yang baru tumbuh mau beranjak balita umur 1 tahun lebih, sudah mengerti kalau ada lagu yang menarik dari yang mereka lihat. Mereka langsung berdiri, dan bergoyang-goyang serta berusaha mengikuti kata-kata dari lagu tersebut. Ternyata mereka sejak dari dalam kandungan ketika masih berada didalam rahim, mereka sudah menaruh perhatian terhadap irama berbicara dan suara detak jantung. Selain itu juga karena kemampuan motorik kasar anak meningkat, jadi kalau anak kita bisa bergoyang, maka motorik kasarnya berkembang dan membantu stimulasi perkembangan fisik anak. Selain itu juga ini sebagai salah satu cara tubuh anak untuk beradaptasi dengan lingkungan dan kreatifitas anak dalam berekspresi.

Nah untuk mendukung kegiatan tersebut saya pun mulai browsing lagu-lagu anak. Tahu sendiri kan mom di Indonesia lagu anak-anak zaman sekarang ini minim sekali, tidak seperti zaman saya dulu waktu kecil banyak lagu yang bisa dinyanyikan. Banyak penyanyi cilik juga.. duh.. jadi nostalgia,, dulu ada lagunya enno lerian yang bang bing bung, kamu suka makan apa... terus rame- rame jawab tempe,,hahahhaa..yang ingat berarti kita seumuran ya mom ^_^

hoala&koala
Hoala Koala Family

     oya, kemaren saya baru ketemu mom di youtube, nama animasinya hoala koala, ini merupakan animasi 3 dimensi yang di visualisasikan sesuai zaman di era digitalisasi ini mom. jadi kan kalau dulu penyanyi cilik gambarnya nyata, nah sekarang animasi 3D karena kalau karakter seperti ini tak lekang oleh waktu mom, kita ga perlu khawatir menjadi dewasa dan berubah suara, seperti kak enno lerian tidak menjadi penyanyi cilik lagi karena sudah dewasa.

Hoala Koala Berdongeng

jadi ceritanya hoala koala ini sepasang sahabat yang sangat gemar bernyanyi, pas banget dengan hobby anak saya sekarang, dan diaplikasikan dengan gambar 3 dimensi kedepannya bakal banyak lagu yang dinyanyikan oleh hoala koala. Saat ini hoala koala sudah ada 5 album dan punya 45 lagu didalamnya. aransemen musiknya juga keren mom, banyak alat musik yang digunakan seperti saxophone, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, harpa, hingga instrumen etnik Indonesia seperti gamelan dan angklung.

Karakter Hoala Koala

        Seluruh karakter yang ada di dalam animasi musik ini juga mampu bernyanyi, seperti tokoh Ayah, Ibu, Miss Jeruk, dan lainnya dengan banyaknya variasi karakter dan suara,  jadi animasi hoala koala ini tidak hanya  menghibur anak-anak, namun juga dapat menghibur para orang tua yang menemani anaknya menonton atau mendengarkan lagu dari Hoala & Koala, jadi orangtua tidak bosan mom.

        Selain kualitas vokal, keterlibatan musisi internasional hingga banyaknya instrumen yang digunakan, Hoala & Koala juga memiliki keunikan lainnya dalam pemilihan genre. Tak hanya satu genre children pop yang diangkat oleh Hoala & Koala, namun terdapat variasi genre lainnya seperti jazz, big band, swing, jpop, hingga etnik. hoala koala ini sudah ada di youtube, spotify dan itunes. jadi, kita tidak perlu bingung harus cari kemana.

Kehadiran Hoala & Koala diharapkan dapat membangkitkan kembali dunia musik anak-anak dan menaikkan level serta pandangan umum atas lagu anak. Jadi kita ga perlu pusing lagi mom, cari lagu anak yang lengkap dengan animasinya. Tinggal berlangganan Hoala Koala, selama menikmati bersama anak-anak mom...sampai jumpa di cerita berbagi berikutnya..

salam sehat, tetap jaga imun yaa mom..dan happy terus.

 

10 comments

  1. Terimakasih tipsnya kak 🥰🙏

    ReplyDelete
  2. Aku belom pernah liat hoala koala ini.
    bagus ya..
    coba nanti nonton bareng anak anak.
    anak anak di sini suka kartun juga...

    ReplyDelete
  3. Namanya unik, Hoala dan Koala. Memang kita kekurangan lagu anak-anak. Masih lagu itu2 aja dna akhirnya anak-anak banyak hafal lagu dewasa hehe. Semoga kembali bangkit lagu anak Indonesia

    ReplyDelete
  4. Zaman now memang miris kali ya kak.. anak-anak sukanya lagi Korea atau pun lagu orang besar. Kekurangan bahan lagu anak. Alhamdulillah hoala koala menjadi pilihan bagi kita dan anak-anak agar mereka tetap bisa riang gembira menyanyi lagu anak beserta animasinya.

    ReplyDelete
  5. Saya juga excited nih dengan lagu Hoala Koala. Kalau saya menjadi anak kecil mungkin juga bakalan sering mutarin lagi. #plak jadi teringat waktu anak-anak doyan ngidupi lagu anak-anak. Sekarang ini tinggal orang tualah nih yang ngebimbing supaya anak-anak ya dengarin lagu anak-anak bukan lagu dewasa. Supaya pertumbuhan psikologinya sesuai dengan usianya.

    ReplyDelete
  6. Keponakan saya juga suka dengarin lagu Hoala dan Koala kadang2 lucu juga lihat tingkat mereka pasti klo dengar lagunya selalu goyang2 😂😂

    ReplyDelete
  7. Coba aja dulu pas anakku masih kecil, Hoala dan koala ini ada ya. jadinya anakku gak menyanyikan lagu-lagu dewasa. Dan parahnya, orang-orang dewasa malah suka liat anak kecil nyanyi lagu dewasa. Alhasil pas lomba lagu anak, hampir semua peserta nyanyikan lagu dewasa. Oalahhh

    ReplyDelete
  8. Suka deh dengan musik Hoala & Koala ini, aransemennya bener2 gak main main ya dan liriknya juga bagus sekali, btw anak saya suka dengan salah satu lagunya yang judulnya tertawa, vibesnya dapet :)

    ReplyDelete
  9. Ririn dan Rausyan sukanya lagu Hoala & Koala yg judulnya "Kata Ibu", Sil... lucu aja gitu mamanya ngasih tau gaboleh ini dan itu, Hoalanya banyak alasan, hehe... kami sampe putar2 ulang kl nonton lagu ini

    ReplyDelete
  10. Hoala koala ini alternatif yang oke banget buat menemani kegiatan sehari-hari anak. Miris soalnya melihat perkembangan musik yang ramah anak di Indonesia. Mudah-mudahan makin banyak lagi animasi bermanfaat seperti ini buatan anak negeri.

    ReplyDelete