Kenyamanan Sikecil Kenyamanan Ibu



Assalamualaikum moms,.


Apakabar? Alhamdulillah baik dan sehat ya mom.

 Mom sekarang ini saya mau bercerita tentang kenyamanan sikecil yang harus kita persiapkan sedari sikecil didalam kandungan sebelum dilahirkan. Apa saja sih moms, yang buat sikecil nyaman selain tempat tinggal, kondisi ibu dan ayah, tentu saja perlengkapan untuk menyambut kedatangan si kecil.

Tentunya mom semua sudah tahu perlengkapannya apa saja. dimulai dari baju, popok, kain gendong/kain panjang, perlengkapan mandi dan menyusui.

Nah, dari perlengkapan si kecil tadi yang selalu wajib ada adalah popok. itu tidak boleh ketinggalan ya moms, nah dari pengalaman saya, selain membeli popok kain, saya juga membeli popok sekali pakai.

Kenapa menyediakan ini? karena kalau bayi baru lahir itu kan waktu kita banyak dihabiskan untuk sikecil ya mom, kita sebagai ibu tidak boleh mengerjakan apa-apa dahulu setidaknya 40 hari, tidak boleh melakukan pekerjaan berat seperti mencuci, dan semua pekerjaan yang biasa ibu lakukan ini didedikasikanlah ke ayah.

Betapa repotnyalah suami siaga kita, untuk membantunya maka saya memutuskan memakai popok sekali pakai. Nah untuk memilih popok ini tidak sembarangan loh mom, saya harus milih yang nyaman bagi sikecil agar tidak terjadi ruam popok, karena kulit bayi baru lahir itu berbeda dengan kulit pada umumnya.

Kulit bayi baru lahir sangat sensitif mom nih saya beri tahu perbedaannya: Berbeda dengan kulit orang dewasa, kulit bayi strukturnya masih sangat halus dan lembut. Bila dilihat menggunakan mikroskop, struktur kulit bayi lebih renggang atau ikatan antarsel lebih longgar, lebih tipis, plus produksi kelenjar keringat dan kelenjar minyak lebih sedikit. Kulit bayi ibarat tumpukan batu bata yang renggang.

Satu lagi yang jadi pertimbangan khusus untuk bayi yang baru lahir (new born) saya pakai type perekat ya mom agar tidak mengganggu tali pusar yang belum kering.


Oya bagi moms yang belum tahu apa itu ruam popok, saya akan kasih tau disini.  Ruam popok adalah iritasi/peradangan kulit bayi akibat penggunaan popok. Ruam popok ditandai dengan kemerahan pada kulit bayi di daerah pantat, lipat paha, dan kelamin.

Ruam popok disebabkan oleh berbagai hal, tetapi umumnya terjadi akibat paparan urin dan tinja yang terkumpul di dalam popok. Ruam popok juga dapat terjadi akibat popok yang terlalu ketat, infeksi bakteri, atau penyakit kulit, seperti dermatitis seboroik atau dermatitis atopik.

Ruam tidak berbahaya namun mengganggu kenyamanan si kecil sehingga mengakibatkan si kecil menjadi rewel. Ruam popok umumnya bisa sembuh tanpa penanganan dari dokter

Penanganan ruam popok yang paling utama adalah menjaga kulit bayi tetap bersih dan kering, serta menjaga sirkulasi udara tetap baik di area pemakaian popok. Sesuaikan ukuran popok dengan ukuran tubuh bayi, jangan menggunakan popok yang terlalu ketat.

Segera ganti popok yang kotor, dan ganti popok sesering mungkin. Selalu cuci tangan sebelum dan sesudah mengganti popok. Sebelum mengganti popok bersihkan terlebih dahulu seka dengan kapas yang telah dibasahi air, satu lagi yang paling penting jangan memakai bedak bayi karena dapat memicu iritasi.

Jadi moms, disini saya mau kasih tau pengalaman saya mulai dari anak pertama sampai anak kedua ini, yang masih bayi. Saya mempercayakan popok dengan merek MamyPoko Tipe Perekat. Apalagi sekarang MamyPoko sudah ada keluaran terbaru sejak desember 2019 yaitu MamyPoko Royal Soft Tipe Perekat. Ini sebagai transformasi dari MamyPoko Extra Soft.

Bagi saya kelembutan itu merupakan salah satu bukti cinta seorang ibu karena cinta itu lembut. Jadi buktikan cinta ibu dengan kelembutan no. 1 melalui popok sehingga sikecil nyaman banget, ibu juga nyaman.

Kenapa saya memilih MamyPoko Royal Soft Newborn?

      Popok paling lembut selembut kapas, tetap kering & cegah iritasi serta nyaman digunakan sangat cocok untuk kulit sensitif seperti bayi kebetulan anak kedua saya mempunyai kulit yang sensitif. Apalagi popok MamyPoko ini memiliki kelembutan di bagian luar dan bagian dalam, ya iyalah namanya juga Royal Soft udah super duper lembut deh.
      Lapisan kering bergelombang sehingga mampu menyerap pipis sehingga kulit si kecil tetap kering. Nah, ini istilahnya Extra Dry Speed Wave.



      Mampu digunakan lebih lama dan melindungi dari kebocoran, ini saya melakukan percobaan   dengan menuangkan air panas ke dalam popok.

                 



     Ada sirkulasi udaranya (Air Circulation) sehingga mampu melepas udara panas dan lembab ni saya melakukan percobaan dengan menutup gelas ke popok yang sudah penuh dengan air panas td kelihatan kan..embun uap panas didalam gelasnya.



      Ada indikator pipisnya, memberikan informasi kepada mom kapan harus mengganti popok. Garis kuning akan berubah warna ketika popok sudah penuh.




      Ban pinggang nyaman berlekuk/Navel Cut sehingga dapat melindungi pusar bayi baru lahir yang belum sembuh. Tugas kita sebagai ibu bagi bayi yang baru lahir salah satunya memperhatikan pusarnya kita harus menjaganya agar benar-benar kering dan tidak terkontaminasi serta terinfeksi.



      Perekatnya lembut, dapat direkatkan berulang kali. Ukuran popoknyapun mudah digunakan jadi untuk moms baru tidak usah khawatir kamu pasti bias langsung memakainya tanpa melihat tutorial  ^^
   


Nah, sudah tau kan moms manfaat dan kelebihan dari popok sekali pakai dari pengalaman saya. Semoga moms dapat terbantu dalam hal memilih popok. Bagi moms yang ingin menggunakan popok sekali pakai seperti saya dapat membeli melalui link ini:



Shopee


Sekian moms, cerita kita kali ini tentang pengalaman saya mengenai popok dan kenyaman bayi serta ibu, bayi nyaman ibu pun nyaman, begitu juga sebaliknya. Salam sehat moms ^^


Wassalamualaikum..


13 comments

  1. Hai..salam kenal mom.. Anak2 saya jg dulu selalu pakai mamypoko, lebih nyaman di kulit bayi yg sensitif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mom salam kenal..ternyata mamypoko sejak dahulu kala sudah bikin nyaman yaa mom

      Delete
  2. Haii moms.....terima kasih banyak sudah memberikan info yang terbaik👌🤗. Sangat berguna bagi saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mom, senang deh dengarnya..salam kenal mom

      Delete
  3. Wow udah uji coba sendiri ya Sil, siram pake air panas ada air circulation nya ya... btw Ocean juga kadang pake ini juga wlwpun udah lulus TT. Kadang masih suka latah, dipakein terutama pas traveling

    ReplyDelete
  4. iya kak..bener...berguna babget mamypoko ini..apalagi setelah ujicoba memang bener hasilnya.

    ReplyDelete
  5. ajaib memang kak produk mamypoko. anak lance pas dikasih merk diaper yg mehong itu tekelupas dong kulitnya. setelah pake mamypoko newborn yyg tipe perekat, wuahhh semua masalah jd hilang. jd smpe skrng lance pake mamypoko kak. Alhamdulillah.

    ReplyDelete
  6. Ada rasa sedih ya kalo kulit bayi terkelupas karena ruam popok. Syukurnya ada mamypoko royal soft yang mengerti kebutuhan bayi akan kenyamanan popok yang dipakai ya sil ❤️

    ReplyDelete
  7. belum punya anak apa lg belum menikah tapi perna memasang popok keponakan sendiri rasanya gimna gitu.. ada gelik2nya hehe !!

    ReplyDelete
  8. wahhh sepertinya ini produk yg bs digunakan berbagai jenis kulit bayi ya kak. tingkat iritasinya rendah. noted.

    ReplyDelete
  9. Selain buat bayi, mamy poki juga bisa buat kucing kak hahaa waktu kucing zik di steril kan dalam masa penyembuhan. Ya dah zik pake kan pampers pantatnya dan dilubangi buat ekor.. Jd dia bisa kencing di pampers hahaha tp lembut bahannya jd kucingnya gk marah hahaha

    ReplyDelete
  10. duo AuRa dulu masih kecil juga pake diapers merk Mamy Poko juga loh kak. Soalnya emang lebih nyaman dan gak mudah tembus.

    ReplyDelete
  11. Mamy Poko ini tak buat kulit bayi iritasi. Ponakan selalu pakai produk ini. Perekat pinggangnya tak buat berbekas juga.

    ReplyDelete